Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengambil Screenshot di iPhone

Cara Mengambil Screenshot di iPhone - Menggunakan kombinasi sederhana dari penekanan tombol, mudah untuk menangkap gambar layar iPhone Anda ke file gambar yang disimpan ke perpustakaan Foto Anda. Berikut cara melakukannya.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone


Apa Itu Screenshot?

Tangkapan layar adalah gambar yang biasanya berisi salinan persis dari apa yang Anda lihat di layar perangkat Anda. Tangkapan layar digital yang diambil di dalam perangkat biasanya membuat pengambilan foto layar fisik dengan kamera tidak diperlukan.

Saat Anda mengambil tangkapan layar di iPhone, Anda menangkap konten yang tepat dari tampilan piksel iPhone Anda dengan piksel, dan secara otomatis menyimpannya ke file gambar yang dapat Anda lihat nanti. Tangkapan layar berguna saat Anda memecahkan masalah pesan kesalahan, atau saat lain Anda ingin berbagi sesuatu yang Anda lihat di layar dengan orang lain.

Cara Mengambil Tangkapan Layar Menggunakan Tombol

Sangat mudah untuk mengambil tangkapan layar menggunakan tombol perangkat keras di iPhone Anda, tetapi kombinasi tombol yang tepat yang perlu Anda tekan berbeda-beda tergantung model iPhone. Inilah yang Anda tekan berdasarkan model iPhone:

iPhone tanpa tombol Utama

Tekan sebentar dan tahan tombol Samping dan Volume Naik secara bersamaan.

iPhone dengan tombol Rumah dan Samping

Tekan sebentar dan tahan tombol Rumah dan Samping secara bersamaan.

iPhone dengan tombol Rumah dan Atas

Tekan dan tahan sebentar tombol Rumah dan Atas secara bersamaan.

Cara Mengambil Screenshot tanpa Tombol

Jika Anda perlu mengambil tangkapan layar dan tidak dapat secara fisik menekan tombol yang diperlukan untuk melakukannya, Anda juga dapat memicu tangkapan layar menggunakan fitur aksesibilitas yang disebut AssistiveTouch. Untuk melakukannya, buka Pengaturan dan kunjungi Aksesibilitas> Sentuh> AssistiveTouch, lalu nyalakan "AssistiveTouch".

Hidupkan sakelar "AssistiveTouch".

Segera setelah Anda mengaktifkan AssistiveTouch, Anda akan melihat tombol AssistiveTouch khusus muncul di layar Anda yang terlihat seperti lingkaran di dalam kotak bulat.

Tombol AssistiveTouch seperti yang terlihat di iPhone.

Dalam menu yang sama ini, Anda dapat menetapkan pengambilan tangkapan layar ke salah satu "Tindakan Kustom", seperti Ketuk Sekali, Ketuk Dua Kali, atau Tekan Lama. Dengan begitu, Anda dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan mengetuk tombol AssistiveTouch satu atau dua kali, atau dengan menekan lama.

Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan salah satu Tindakan Kustom, kapan pun Anda ingin mengambil tangkapan layar, ketuk tombol AssistiveTouch sekali, dan menu pop-up akan muncul. Pilih Perangkat> Lainnya, lalu ketuk "Tangkapan Layar".

Tangkapan layar akan diambil seolah-olah Anda telah menekan kombinasi tombol di iPhone Anda.

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dengan mengetuk bagian belakang iPhone Anda menggunakan fitur aksesibilitas lain yang disebut "Ketuk Kembali." Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan dan navigasikan ke Aksesibilitas> Sentuh> Ketuk Kembali, lalu tetapkan "Tangkapan Layar" ke pintasan "Ketuk Dua Kali" atau "Ketuk Tiga Kali". Setelah ditetapkan, jika Anda mengetuk bagian belakang iPhone 8 atau lebih baru dua atau tiga kali, Anda akan mengambil tangkapan layar.

Apa yang dilakukan selanjutnya

Setelah Anda mengambil tangkapan layar, Anda akan melihat gambar kecil yang muncul di sudut kiri bawah layar iPhone Anda. Jika Anda menunggu beberapa saat, thumbnail akan hilang, atau Anda dapat menutupnya lebih cepat dengan menggesernya ke kiri.

Setelah thumbnail menghilang, tangkapan layar akan disimpan ke perpustakaan Foto di iPhone Anda secara otomatis di Album> Tangkapan Layar.

Tetapi jika Anda mengetuk thumbnail, Anda akan memasuki mode edit yang memungkinkan Anda untuk memotong, memutar, atau membuat anotasi tangkapan layar Anda sebelum menyimpannya ke perangkat Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk mencoret-coret catatan pada tangkapan layar Anda atau bahkan untuk memasukkan tanda tangan (Ketuk tombol plus di sudut kanan bawah layar.).

Setelah melakukan perubahan pada gambar, ketuk "Selesai" di pojok kiri atas.

Setelah Anda mengetuk "Selesai", Anda dapat memilih untuk menyimpan tangkapan layar ke Foto atau File, atau Anda dapat menghapus tangkapan layar sepenuhnya. Pilih opsi mana yang Anda suka, dan Anda sudah siap. Anda bebas mengambil tangkapan layar sebanyak yang bisa dipegang iPhone Anda. Selamat bersenang-senang!

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil Screenshot di iPhone"